DOA IFTITAH

HR.Al-Bukhari 1-181 dan Muslim 1-419
“Ya Allah, jauhkan lah antara aku dan kesalahan-kesalahanku,sebagaimana engkau menjauhkan antara timur dan barat. Ya Allah, bersihkanlah aku dan kesalahan- kesalahanku, sebagaimana baju putih di bersihkan dari kotoran. Ya Allah cucikanlah aku dari kesalahan-kesalahanku dengan salju, air dan es. (HR. Al-Bukhari 1/181 dan Muslim 1/419).

 

HR.Abu Dawud,At-Tirmidzi,Ibn Majah dan An Nasa’i
“Maha Suci Engkau Ya, Allah, aku memuji-Mu, Maha Berkah akan nama-Mu, Maha Tinggi kekayaan dan kebesaran-Mu, Tiada Tuhan yang berhak di sembah selain Engkau”
(HR. Abu Dawud, At-Tirmidzi, Ibn Majah dan An Nasa’i).
HR.Muslim 1-534

“Aku menghadap kepada Tuhan pencipta langit dan bumi, dengan memegang agama yang lurus dan aku tidak tergolong orang-orang yang musyrik. Sesungguhnya sholatku, ibadahku, dan kehidupan serta matiku adalah untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam, tiada sekutu bagi-Nya, dan karena itu, aku di perintah dan aku termasuk orang muslim. Ya Allah Engkau adalah Raja, tiada Tuhan selain Engkau, Engkau Tuhanku dan aku adalah hamba-Mu. Aku menganiaya diriku, aku mengakui dosaku. Oleh karena itu ampunilah seluruh dosaku, sesungguhnya tidak ada yang mengampuni dosa-dosa kecuali Engkau. Tunjukkanlah aku pada akhlak yang terbaik, tidak akan menunjukkan kepadanya kecuali Engkau. Hindarkan aku dari akhlak yang jahat, tidak ada yang bisa menjauhkan aku daripadanya, kecuali Engkau. Aku penuhi panggilan-Mu. Aku hidup dengan pertolongan dan rahmat-Mu dan kepada-Mu (aku kembali). Maha Suci Engkau dan Maha Tinggi. Aku minta ampun dan bertobat kepada-Mu” (HR. Muslim 1/534)

HR.Muslim 1-434

“Ya Allah, Tuhan Jibril, Mikail dan Isrofil. Wahai pencipta langit dan bumi. Wahai Tuhan yang mengetahui yang ghaib dan nyata. Engkau yang menjatuhkan hukum apa yang mereka (Yahudi dan Nasrani) pertentangkan. Tunjukkan aku pada kebenaran apa yang dipertentangkan dengan seizin-Mu. Sesungguhnya Engkau menunjukkan jalan yang lurus bagi orang yang Engkau kehendaki”. (HR. Muslim 1/434)

HR.Abu-Dawud 1-203 Ibn-Majah 1-265 Ahmad 4-85 dan Muslim dengan kata-kata yang sama 1-420

“Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak, Segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak, Segala puji bagi Allah dengan pujian yang banyak.” (Dibaca 3x)
“Aku berlindung kepada Allah dari tiupan, bisikan, dan godaan syaitan”.
(HR. Abu Dawud 1/203, Ibn Majah 1/265, Ahmad 4/85 dan Muslim dengan kata-kata yang sama 1/420)

Apabila Nabi Muhammad SAW, sholat Tahajud maka beliau membaca :
hr.bukhari dan muslim 1-432

“Ya Allah, Bagi-Mu segala puji, engkau cahaya langit dan bumi serta apa yang didalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang mengurusi langit dan bumi serta apa yang didalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau yang menguasai langit dan bumi serta apa yang didalamnya. Bagi-Mu segala puji, dan bagi-Mu kerajaan langit dan bumi serta apa yang didalamnya. Bagi-Mu segala puji, Engkau benar, janji-Mu benar, firman-Mu benar, bertemu dengan-Mu benar, surga adalah benar, neraka adalah benar, para nabi adalah benar, Muhammad adalah benar, kejadian hari kiamat adalah benar. Ya Allah, kepada-Mu aku berserah diri, kepada-Mu aku bertawakkal, kepada-Mu aku beriman, kepada-Mu aku kembali, dengan pertolongan-Mu aku berdebat, kepada-Mu aku dijatuhkan hokum. Oleh karena itu, ampunilah dosaku yang telah lewat dan yang akan dating. Engkaulah yang terdahulu dan terakhir, tiada Tuhan kecuali Engkau, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada Tuhan kecuali Engkau” (HR. Bukhari dan Muslim 1/432).

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s